Berikut ini adalah proses adopsi dari Inovasi yang saya tahu :
1. Awarness
Tahap ini
ialah tahap dimana para pelanggan menaruh perhatian terhadap inovasi dimana
pelanggan tersebut juga memiliki sedikit informasi terhadap produk inovatif. Tugas
perusahaan adalah menyebar luaskan informasi dari produk inovatif yang telah
direncanakan.
2. Interest
Tahap ini
adalah tahap dimana calon pelanggan terdorong untuk mencari informasi lebih
lanjut mengenai produk invatif. Yang harus dilakukan perusahaan adalah
mempermudah calon pembeli untuk mengetahui tentang inovasi yang akan
diluncurkan tersebut.
3. Evaluation
Tahap ini
adalah tahap pertimbangan dimana pembeli apakah kan memakai produk inovatif
tersebut atau tidak. Maka secara tidak langsung tugas perusahaan adalah menjaga
jangan sampai produk yang mereka buat tidak sesuai dengan harapan mereka.
4. Adaption
Jika semua
tahap diatas berhasil maka pelanggan akan memakai produk inovatf dengan penuh.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar