Rabu, 28 November 2012

Proses adopsi dan inovasi


Berikut ini adalah proses adopsi dari Inovasi yang saya tahu :
1.       Awarness
Tahap ini ialah tahap dimana para pelanggan menaruh perhatian terhadap inovasi dimana pelanggan tersebut juga memiliki sedikit informasi terhadap produk inovatif. Tugas perusahaan adalah menyebar luaskan informasi dari produk inovatif yang telah direncanakan.
2.       Interest
Tahap ini adalah tahap dimana calon pelanggan terdorong untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai produk invatif. Yang harus dilakukan perusahaan adalah mempermudah calon pembeli untuk mengetahui tentang inovasi yang akan diluncurkan tersebut.
3.       Evaluation
Tahap ini adalah tahap pertimbangan dimana pembeli apakah kan memakai produk inovatif tersebut atau tidak. Maka secara tidak langsung tugas perusahaan adalah menjaga jangan sampai produk yang mereka buat tidak sesuai dengan harapan mereka.
4.        Adaption
Jika semua tahap diatas berhasil maka pelanggan akan memakai produk inovatf dengan penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar